jump to navigation

Saling Copot dan Pecat di DPD Golkar Purwakarta Februari 9, 2011

Posted by Cyber Purwakarta in Berita.
trackback

Saling Copot dan Pecat di DPD Golkar Purwakarta | Poskotanews.com:

DPD Golkar Purwakarta ancam memecat 10 anggota fraksinya di DPRD Purwakarta karena dianggap membangkang terhadap AD/ART Partai Golkar. Tindakan 10 anggota fraksi dinilai sudah melewati batas. Terlebih sampai melakukan penggalangan kekuatan dengan mengumpulkan sejumlah pinisepuh Golkar Purwakarta yang berada di dewan pertimbangan (watim) berujung desakan digelar Musdalub.

” Sanksi berupa pemberhetian tersebut dijatuhkan bilamana waktu pemberian Surat Peringatan (SP) berakhir. Dan, sanksinya tidak pukul rata. Dijatuhkan sesuai tingkat pelanggaran sesuai peran mereka,” ujar Ketua DPD Golkar Purwakarta, Syarif Hidayat,menanggapi kisruh diinternal partainya kepada Pos Kota,Selasa (8/2) sore.

Menanggapi tuntutan fraksi dan pengurus kecamatan (PK) digelar Musdalub, Syarif menyatakan, sah sah saja mereka menginginkan musdalub.

Hanya saja, Syarif mengaku aneh dan balik mempertanyakan kekuatan hukum yang akan dipakai guna menggelar musdalub tersebut. ” Semua ada aturan dan mekanismenya. Dasarnya dari mana mereka mendesak Musdalub. Koordinator PK-nya menolak musdalub,” tegasnya.

Menurutnya Syarif, ia telah menempuh sesuai aturan dan mekanisme partai dalam memutuskan suatu kebijakan. Sehingga, lanjut dia, salah kaprah bila mereka menilai dirinya bersikap otoriter. ” Mereka saja yang ‘ngedableg’ sudah beberapa kali saya ajak bicara akan mereka rukun dengan Ketua DPRD, tetapi tak diindahkan,” katanya.

‘Perseteruan’ mengalami jalan buntu, hingga mereka menggelar rapat fraksi dan menerbitkan rekomendasi pencopotan Ucok dari Ketua DPRD Purwakarta. “Bilamana mereka bisa membuktikan 4 syarat sesuai diamanatkan UU 27/2009 dan Permen 16/2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD dan Tatib DPRD, maka kami bisa mengabulkan tuntutan tersebut,” jelas Syarif.

Dilain tempat, kubu yang dimotori Lalam Martakusuma, Ketua Fraksi Golkar DPRD, menggelar Rapat Pengurus Harian diperluas di Gedung DPD Golkar Purwakarta Selasa (8/2) pukul 16.00. Rapat tersebut tanpa dihadiri Ketua DPD Golkar Purwakarta Syarif dan Sekretaris Ucok Ujang Wardi.

Rapat yang dihadiri 23 Bidang Pengurus Harian (BPH) menghasilkan rekomendasi pencopotan Ucok Ujang Wardi pada jabatan Sekretaris DPD Golkar Purwakarta dan Ketua DPRD Purwakarta serta menurunkan posisi Ucok menjadi anggota biasa.

Komentar»

1. Pdlgolkar - Februari 11, 2011

Salah seorang kades berinisial c yang berada di wilayah utara purwakarta,disinyalir menjadi aktor intelektual perpecahan di tubuh golkar purwakarta…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: