jump to navigation

Warung-warung di Petak 4 Bungusari Dibongkar Januari 31, 2011

Posted by Cyber Purwakarta in Berita.
Tags: , , , , ,
trackback

negosiasi selama tiga hari, akhirnya para pedagang dan pemilik warung yang menjalankan usaha di atas lahan milik Perum Perhutani Purwakarta secara sukarela melakukan pembongkaran warungnya, Senin (31/1). Namun, para pedagang tetap berharap pemerintah daerah menyediakan alternatif tempat berjualan yang baru.

Aksi pembongkaran warung-warung yang berada di pinggir Jalan Raya Purwakarta-Cikampek berlangsung tertib. Para pedagang dan pemilik warung sendiri yang melakukan pembongkaran di tengah pengawalan ketat aparat dari berbagai instansi serti TNI/Polri, Satpol PP Pemkab Purwakarta dan Polhut Perum Perhutani Purwakarta.

Pembongkaran warung-warung tersebut kelanjutan dari rencana sebelumnya. Pada Kamis (27/1) kemarin rencananya aparat akan melakukan pembongkaran terhadap 23 warung yang berada di petak 4 milik Perhutani Purwakarta. Namun sebelum operasi digelar, para pedagang yang mendapatkan dukungan dari komunitas Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Purwakarta sempat melakukan perlawanan dengan membakar ban-ban bekas di sekitar lokasi warung-warung. Bahkan, para pedagang dan komunitas HMI mendatangi kantor Kecamatan Bungursari guna menyampaikan aspirasi penolakan rencana pembongkaran warung-warung.

Camat Bungursari, Jaenal Arifin mengatakan setelah rencana awal mengalami kegagalan, pihaknya dalam waktu tiga hari bersama aparat dari Polsek Bungursari dan Koramil Bungursari melakukan pendekatan terhadap para pemilik warung tentang rencana penertibannya tersebut.
“Setelah bermusyawarah, akhirnya para pedagang sepakat membongkar sendiri warung-warungnya,” kata Jaenal.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang didampingi Administratur Perhutani KPH Purwakarta Arief Hidayat kepada “Pikiran Rakyat Lintas Media” (“PRLM”) di lokasi penertiban mengatakan bahwa pembongkaran warung-warung tersebut merupakan bagian dari penataan kawasan hutan milik Perhutani yang ada di kawasan Bungursari ini.

“Kawasan Hutan yang berada di daerah Bungursari milik Perhutani ini akan dikembalikan fungsinya dan manfaatnya sebagai hutan,” kata Dedi Mulyadi. Administratur Perhutani KPH Purwakarta, Arief Hidayat menambahkan, di kawasan hutan Bungursari ini Perhutani bersama masyarakat akan kembali menanam sejumlah tanaman keras sehingga akan mengembalikan hutan ke fungsi semula.

[www.pikiran-rakyat.com]

Komentar»

1. andinoeg - Januari 31, 2011

susahnya cari uang

2. Tweets that mention Warung-warung di Petak 4 Bungusari Dibongkar « Cyber Purwakarta -- Topsy.com - Februari 2, 2011

[…] This post was mentioned on Twitter by Cyber Purwakarta. Cyber Purwakarta said: Warung-warung di Petak 4 Bungusari Dibongkar: http://wp.me/pT2J5-dl […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: