jump to navigation

Pedagang Ancam Gugat Bupati Januari 31, 2011

Posted by Cyber Purwakarta in Berita.
Tags: , , , ,
trackback

Pedagang Pasar Rebo dan Pasar Simpang di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat akan menggugat Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi terkait penerbitan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Pemkab Purwakarta dengan pengemban PT Surya Handa Perkasa (SHP) dalam pembangunan Pasar Baru Simpang. Paslanya, PKS itu dinilai merugikan para pedagang.

” Tunggu waktu yang dekat. Saat ini masih mengumpulkan bukti- bukti. Bila sudah lengkap, berkas gugatan pedagang ini segera akan didaftarkan ke PN Purwakarta,” ujar Kuasa Hukum Pedagang , Ichwan Tuan Kota, SH, kepada Pos Kota .

Ichwan menilai, Bupati Purwakarta tidak cermat dalam penerbitan PKS pada tahun 2006 yang mana dalam adendum PKS tidak dicantumkan limit waktu (deadline) penyelesaian proyek pembangunan Pasar Simpang. Sehingga SHP merasa terlindungi oleh PKS yang dianggap menguntungkan, tanpa harus terburu buru menyelesaikan proyek. Dengan begitu pihaknya mencurigai SHP tidak memiliki modal untuk membangun Pasar Simpang.

Ucok Ujang Wardi, Ketua DPRD Purwakarta, menyatakan pesimistis PKS tersebut bisa dibatalkan. ” PKS sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Tipis kemungkinan dibatalkan,” katanya.

Bahkan Ucok mengaku tak ada celah lagi bagi Pemkab Purwakarta untuk membatalkan PKS dengan PT SHP. ” Beresiko menuai gugatan buat Pemkab,”katanya seraya menambahkan, ia meminta agar ketentuan administrasi mengenai pembangunan Pasar Simpang segera dilengkapi lagi, supaya lembaganya leluasa dalam mengucurkan anggarannya. ” Tidak ‘abu abu’ seperti sekarang ini. Pijakan hukumnya apa?,” katanya.

Ditanya mengenai niat pedagang menggugat Bupati Purwakarta. ” Itu hak mereka,” ucapnya. Yang jelas, menurut Ucok, belajar dari pengalaman sekarang dengan SHP, kedepannya diharapkan Pemkab Purwakarta harus lebih teliti dan cermat dalam membangun PKS dengan pihak swasta yang akan berinvestasi di Purwakarta. ” Kalau merugikan masyarakat kecil..ya abaikan,” pungkasnya.

[www.poskota.co.id]

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: