jump to navigation

Enam Warga Cicadas Purwakarta Keracunan Gas Bocor dari PT SPV Januari 6, 2011

Posted by Cyber Purwakarta in Berita.
Tags: , ,
trackback

PURWAKARTA, (PRLM).- Enam warga Kampung Ciroyom, Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat menghirup gas yang bocor dari tabung pembuangan milik PT South Pasific Viscose, Rabu (5/`). Dari enam korban keracunan itu, dua di antaranya balita berusia dua bulan dan 3 hari. Keempat korban hingga berita ini diturunkan masih dirawat di Rumah Sakit MH. Thamrin, Purwakarta.

Korban keracunan akibat menghirup gas itu adalah Engkar (32), Rokayah (40), Imas (30), Koyah (25), Fauzan Nurul Shaleh ( 2 bln) dan balita belum diberi nama karena baru berusia 3 hari. Keenam warga tersebut tinggal di Kampung Ciroyom Rw 05, Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun “PRLM” di lokasi kejadian, berjatuhannya sejumlah warga Kampung Ciroyom itu berawal pada Rabu (5/1) siang di saat cuaca mendung. Saat itu warga yang tengah bermukim di rumah tiba-tiba mencium bau yang menyengat hidung dan paru-paru.

Bau yang diduga berasal dari tabung cerobong tempat pembuangan gas milik PT South Pasific Viscose (SVP) jatuh ke pemukiman warga, dari pecahnya kaca di ruang pengontrol di bagian power plant PT SPV yang berada di permukiman. Gas yang bocor itu diduga berasal dari pecahnya ruang pengontrol di bagian Power Plant sehingga mengeluarkan asap yang bau dan sangat menyengat hidung. “Setelah mencium bau yang keluar dari ruang pengontrol tersebut, tiba-tiba warga mengeluhkan gejala seperti pusing dan mual-mual,” katanya.

Kapolsek Purwakarta, Komisaris Ridwan Mustopa melalui Wakapolsek Ajun Komisaris Apep Kardan ketika dihubungi “PRLM” membenarkan adanya sejumlah warga di Kampung Ciroyom, Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta yang keracunan. (A-86/das)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/131523

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: