jump to navigation

Korban Longsor Purwakarta Ditemukan September 20, 2010

Posted by Cyber Purwakarta in Berita.
Tags:
trackback

PURWAKARTA (SINDO) – Tim Search and Rescue (SAR) menemukan jasad Ahmad,60,yang dikabarkan hilang saat bencana longsor di Desa Cijati,Kecamatan Maniis,Kabupaten Purwakarta.

Warga Kampung Cipicung, Desa Citamiang, Kecamatan Maniis, itu terkubur longsoran tanah setebal 1,5 meter. Posisi korban dalam keadaan telentang berada di bawah jalan atau hanya beberapa meter dari kedai milik Sibli,salah satu korban selamat, sekitar pukul 23.00 WIB. Titik penemuan tersebut merupakan lokasi di mana korban sebelumnya memperbaiki saluran air yang meluap.

Jasad Ahmad itu langsung dievakuasi ke pos penanggulangan bencana alam terdekat. Setelah diidentifikasi, jenazah korban dibawa ke rumah duka di Desa Citamiang yang jaraknya sekitar 5 km dari titik longsor ke arah barat. Camat Maniis Krisna mengungkapkan, korban ditemukan setelah satu alat berat dikerahkan ke lokasi. Letaknya tidak begitu jauh dari tempatnya yang saat itu sedang membersihkan saluran air.

“Kami pastikan tidak ada korban lain yang meninggal selain Ahmad,” ungkap Krisna. Saat proses pencarian manual berlangsung, beberapa petugas Dinas Bina Marga Kabupaten Purwakarta melakukan normalisasi Jalan Intake Maniis yang sebelumnya tertimbun longsor.Normalisasi sebatas membersihkan sisasisa lumpur karena akses jalan yang menghubungkan antara Bendungan Cirata-Maniis sudah terbuka sejak Sabtu malam. (asep supiandi)

sumber: http://www.seputar-indonesia.com

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: