jump to navigation

Warga Purwakarta Berusia Seratus Tahun Lebih Juni 14, 2010

Posted by Admin in Notes.
Tags:
trackback

BADAN Pusat Statistik melalui petugas BPS yang melakukan pendataan penduduk di wilayah Purwakarta menemukan ada dua warga di satu kecamatan yang usianya lebih dari 100 tahun. Kepada petugas BPS yang melakukan pendataan, Sukarni, warga Kampung Pasir Hunje RT 11 RW 06, Desa Selaawi, Kec Pasawahan, mengaku berusia 150 tahun. Sementara H. Ara, warga Cikaliung, RT 14 RW 07, Desa Selaawi, Kec Pasawahan, menyatakan berumur 120 tahun.

Kepala Badan Pusat Statistik, Asep Riyadi, Rabu (2/6), mengatakan bahwa dua warga Purwakarta yang ditemukan berumur lebih dari 100 tahun itu memang baru sebatas pengakuan warga dan mereka sendiri. “Itu pengakuan sementara karena keduanya tidak memiliki identitas,” ujarnya.

Diakuinya, sulit membuktikan kebenaran usia kedua lelaki itu karena mereka tidak memiliki identitas kependudukan yang autentik. Petugas juga harus mengecek ke anak dan warga lain untuk membuktikan pengakuan tersebut. Berdasarkan pengakuan Sukarni, dia dilahirkan tahun 1860 atau berumur 150 tahun. Sukarni sekarang ini memiliki 11 anak, 7 di antaranya telah meninggal dunia. “Saya masih meragukan umur kedua warga yang mengaku berusia 100 tahun lebih.

sumber: http://www.purwakartakab.go.id

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: